Kamis, 12 Januari 2012

Begitulah

tersebutlah suatu tempat dimana mengalir sebuah mata air yang menurut kabar dapat membuat awet muda. banyak yang berkunjung kesana untuk sekadar membasuh mukanya, mengambil air tersebut dengan botol air kemasan, bahkan berendam. sekali lagi dengan angan-angan awet muda. mungkin orang yang berendam itu belum kenal formalin.

lanjut, lalu datanglah si Fulan entah dari mana dia mengetahui tempat tersebut. dengan tujuan yang sudah jelas dan tekad yang bulat agar ia nampak awet muda. berendam lah dia di mata air tersebut. tidak lama ia disana karena banyaknya pengunjung.

keadaan yang lembab mendukung tumbuh suburnya lumut di mata air tersebut. naas bagi si Fulan, saat akan beranjak keluar dari mata air, ia hendak menapakkan kakinya pada sebuah batu, ia tidak memperhatikan adanya lumut yang membuat batu itu licin saat dipijak. walaupun batu yang lain juga licin, namun cukup fatal bila ada kepala yang menghantamnya.

berakhirlah si Fulan, di tempat dimana ia mencoba meraih angan awet muda. memang ia awet muda karena ia tidak pernah lagi bertambah tua, mulai saat itu. cerita macam apa ini bray? entahlah, setiap orang berhak mengeluarkan apresiasi dan menentukan sendiri hikmah apa yang ada disini, kalau ada, semoga ada. garis tangan? bisa, boleh dibahas kalau mau. satu yang pasti dan hakiki. silahkan dikembangkan sendiri pembelajarannya.saya sendiri masih belajar. sori,  bukan buat UAS. yang lain.


Rawamangun, 7 Januari 2012, hujan di malam minggu.
@kurniateha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar